Cari Blog Ini

Jumaat, 1 Januari 2016

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur


Undang-undang No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan mengamanatkan bahwa setiap orang memiliki hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan serta memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau

Untuk mewujudkannya, Pusat Promosi Kesehatan Kementerian kesehatan RI  menetapkan sasaran strategis, diantaranya agar ; Pertama, perilaku Hidup Bersih dan Sehat di masyarakat meningkat.



Kedua, Meningkatnya Kemandirian Masyarakat untuk hidup sehat, bersama peran Desa Siaga Aktif, Pos Kesehatan Desa yang selalu Beroperasi, Sekolah- sekolah yang mempromosikan kesehatanKetiga, meningkatnya kebijakan Publik Berwawasan Kesehatan dalam hal ini Kabupaten/Kota bersinergi menetapkan kebijakan publik berwawasan kesehatan.

Menyimaknya, banyak hal yang mesti diperjuangkan untuk menjangkau secara universal  amanah tersebut yang juga sesungguhnya adalah pesan moral dan kemanusiaan.

Mewujudkannya, sangat penting peran media, baik media yang membangun, media yang memacu, media yang menumbuhkan kesadaran dan kecerdasan publik, terutama untuk cita-cita bersama terkait kesadaran untuk berprilaku hiidup sehat.

Kami hargai semangat sahabat lingkup Dinas Kesehatan Lombok Timur untuk mewujudkannya dalam bentuk Tabloid “Infokes” karena tidak semua kalangan bisa dijangkau, maka melalui peran inilah semoga akses informasi dan promosi kesehatan semakin menyeluruh dan terlaksana.

Semoga Tabloid ini juga sekaligus sebagai wadah transparansi dan pembinaan bersama dalam rangka menjalankan amanat Undang - Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan juga undang-undang nomor 43 tentang Kearsipan.

Namun demikian karena keterbatasan yang kami miliki, Tabloid Infokes hanya mampu diterbitkan setiap bulan sejumlah 1.225 eksmplar yang semoga bisa terdistribusi kepada para pembaca. Kami mengharapkan dukungan dan do’a dari semua pihak agar di masa depan Kita bisa lebih baik dalam segala hal mengiringi kemajuan zaman yang mau tidak mau harus diseimbangkan, baik dari segi pelayanan ataupun fasilitas.

Kami mohon maaf apabila dalam layanan kami ada yang kurang berkenan, oleh sebab itu peran bersama untuk kedewasaan dalam berfikir dan bersikap menjadi harapan bersama. Salam Dinas Kesehatan untuk kita semua.

Assalamualaikum WR.WB


drg.H.Asrul Sani,M.Kes   

Tiada ulasan:

Catat Ulasan